Senin, 01 Oktober 2012

JATI DIRI BAHASA INDONESIA


Nama         : fatya ayu hefita
Npm           : 22210638
Kelas          : 3 EB 21

Bahasa Indonesia adalah Bahasa Pemersatu dan Jati Diri Indonesia

Bahasa indonesia adalah bahasa pemersatu nusantara, walaupun indonesia memiliki keragaman budaya dan bahasa daerah namun bahasa indonesialah yang menjadi bahasa tunggal pemersatu bangsa indonesia. Jika tidak ada bahasa mungkin kita tidak bisa berkomunikasi seefektif sekarang.
Tongak lahirnya bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan ketika para pemuda Indonesia mendeklarasikan sebuah sumpah yang dikenal dengan sumpah pemuda 28 oktober 1928. Sejak saat itu, Bahasa Indonesia sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di bumi nusantara ini.
Kita sebagai generasi mudah haruslah mampu memepertahankan bahasa yang indah ini yaitu bahasa indonesia walaupun tak bisa dihindari bahasa asing dalam hal ini bahasa inggris memang dibutuhkan dalam dunia pekerjaan, namun bukan sebagai bahasa utama.
Bahasa indonesia yang kita miliki memang tak luput dari sejarah yang sangat luar biasa dan bahasa indonesia itu sendiri berasal dari bahasa melayu yang kini menjadi bahasa indonesia yang sempurna, orang indonesia harus bangga akan hal itu menjadi,memiliki dan menggunakan bahasa indonesia akan menjadi hal yang penting bagi bangsa indonesia ini.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar